Artikel Terbaru

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 | PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM Diketahui telah banyak mengeluarkan produk motornya yang berkelas dan berkualitas di Indonesia. Sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari, olahraga/sport, touring, kendaraan kerja/dinas, dll. Dari produk-produk yang di keluarkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang dipublikasikan oleh situs http://www.yamaha-motor.co.id antara lain adalah: New Scorpio Z, Vixion, Byson, New Jupiter MX, Jupiter Z1, Vega ZR, Lexam, Xeon, SoulGT, Mio Sporty, Mio Fino dan Mio J. Dari 13 varian yang disebutkan diatas, Yamaha Jupiter Z1 yang akan dibahas pada artikel kali ini.
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Yamaha Jupiter Z1, adalah motor generasi terbaru dari Yamaha Jupiter, dimana Jupiter Z1 ini, Kita bisa melihat lampu depan dan belakang baru, speedometer berdesain anyar, grafis baru lebih elegan dan modern, serta velg dengan list berwarna. Dan, tentunya mesin dengan sistem injeksi (fuel injection). Yamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan motor terbarunya All New Jupiter Z1 yang menjadi motor bebek pertamanya yang memilki teknologi Fuel Injection. Puncak teknologi Jupiter Z ini tetap dengan karakter kencangnya yang banyak disukai kaum muda. Motor Pabrikan Jepang ini menyediakan berbagai macam warna mulai dari: Warna Putih, Merah darah, Hitam, Biru dan Hijau.

Yamaha Jupiter Z1 mempunyai suara mesin dan perpindahan gear lebih halus. Suara knalpot lebih bertenaga. Dari pernampilannya, Jupiter Z1 mengalami perubahan desain pada beberapa bagian walaupun tetap mempertahankan garis merah pada model sebelumnya. Seperti terlihat pada cover side dan leg shield yang kini punya kesan 3 dimensi. Lalu, desain lampu depan dan senja serta lampu sein pada tebeng depan terlihat lebih meruncing. Tak ketinggalan tampilan lampu belakang lebih sporty menghilangkan ornamen bulat pada model sebelumnya. Mesin pun tak luput dari sentuhan yang diklaim tenaganya terdongkrak sampai 20 persen. Lonjakan itu berkat teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology, dan Forged Piston. Teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi, yang sudah diaplikasi di motor trail Yamaha YZ450F.

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Spesifikasi Official Yamaha Jupiter Z1 sudah dirilis
Akhirnya spesifikasi Yamaha Jupiter Z1, bebek injeksi YIMM yang pertama dirilis secara Official, dan seluruh angka angkanya tepat banget dengan artikel yang pernah tmcblog rilis 21 Juni 2012 yang lalu. Beberapa spek yang masih abu abu saat itu akhirnya juga lebih jelas yakni Injeksi biasa non YMJET, dan penggunaan kombnasi forged piston dan Non DIasil silinder. Jupiter Z1 ini pun telah mengadopsi YZ Crankshaft Technology seperti di trail SE YZ450F yang dapat meningkatkan akselerasi dan torsi.
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Yang menarik adalah ternyata Yamaha kembali merilis Jupiter Z1 dengan warna dasar putih (yang mereka bilang hero bike) . warna ini dipadukan dengan tema grafis gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar) Menurut Yamaha, Grafis ini menganalogikan naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker Jupiter Z1. Warna Lain adalah biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam, dan jangan lupa ada striping pada cast wheel nya juga.
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Mengenai harga, Yamaha mengaku baru akhir Juli angka real On the road nya ketauan, namuan pak dion memprkirakan antara 14-15 jutaan rupiah (http://tmcblog.com/2012/07/10/spesifikasi-official-yamaha-jupiter-z1-sudah-dirilis). Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.

Spesifikasi mesinnya tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113,7 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 10,06 PS di putaran 7.750 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,9 Nm di 6.500 rpm. Jupiter Z1 memang Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit maka jadilah yang pertama memiliknya di kota anda.

Nah itulah artikel tentang Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 terima kasih atas kunjungannya. Jupiter Z1 memang Top dan nomor 1 menurtu saya dan untuk lebih jelasnya silahkan menuju ke Situ Yamaha http://www.yamaha-motor.co.id. Doain juga ya biar Admin To-Sidrap.Com menang dalam kontes seo Yamaha ini :D

0 Response to "Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1"

Silahkan beri komentar dan jangan komentar spam ya. thanks :)