Artikel Terbaru

GSM: Bupati Sidrap Rusdi Masse Bawa Banyak Perubahan

GSM: Bupati Sidrap Rusdi Masse Bawa Banyak Perubahan. Koordinator Gerakan Sidrap Membangun (GSM), HM Pelita Umar, mengatakan, pemerintahan di Kabupaten Sidrap empat tahun terakhir di bawah kepemimpinan H Rusdi Masse (RMS) telah membawa banyak perubahan dan menjalankan program-program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.
 GSM: Rusdi Masse Bawa Banyak Perubahan
"Program-program prorakyat saat ini telah dinikmati warga masyarakat di Bumi Nene Mallomo ini," kata Pelita Umar dalam sambutannya saat membuka Turnamen Sepak Bola Mini U-13 RMS Cup I antarclub di Lapangan Passitangeng, Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kamis (11/10) kemarin.

Dikatakannya, kegagalan pemerintahan bukan karena tidak jalannya pembangunan, akan tetapi karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, sehingga program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah tidak sampai ke tingkat bawah.

"Program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap adalah pengejawantahan dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel," tambah mantan peserta Pertukaran Pemuda Indonesia - Jepang tahun 2001 ini.

Dia menyebutkan, bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap saat ini telah mencapai 11 persen lebih. "Ini merupakan prestasi gemilang. Karena sejarah mencatat, sejak pemerintahan Sidrap berdiri pada 1960 silam, belum pernah ada capaian pertumbuhan ekonomi setinggi ini," terang legislator Sidrap.

Selain itu, lanjut Pelita, RMS mampu menaikkan umrah seluruh imam masjid di Kabupaten Sidrap secara gratis. "Sementara, di daerah lainnya di Indonesia, tidak ada bupati yang bisa melakukan program seperti ini," katanya.

Pelita kemudian mengaitkan kinerja RMS dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dia menyebutkan, SYL adalah sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat. "Bahkan, gubernur kita ini telah mengantarkan Sulsel sebagai daerah terbaik di Indonesia," paparnya.

Menurutnya kapabilitas dan integritas SYL selaku pemimpin sudah teruji dan mampu memberikan perubahan besar dalam kepemimpinannya selama satu periode ini. "Sejak menjabat gubernur, SYL telah meraih penghargaan sebanyak 115 buah, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Malah, Bintang Mahaputera Utama sebagai penghargaan tertinggi dari negara telah ia dapatakan," tutur Pelita.

Begitu pula dengan penunjukan langsung SYL selaku koordinator program 10 juta ton beras nasional pada 2014 dalam Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K), karena pencapaian program 2 juta ton beras di Sulsel telah terealisasi dengan baik.

"Sulsel juga telah mendapat penghargaan tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut. Ini membuktikan bahwa kepemimpinan SYL bebas dari praktek korupsi," seru Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Bidang Kewirausahaan Tahun 1997 ini. (pan)

Sumber berita : http://ajatapparengnews.com/index.php/politik/164-gsm-rusdi-masse-bawa-banyak-perubahan

0 Response to "GSM: Bupati Sidrap Rusdi Masse Bawa Banyak Perubahan"

Silahkan beri komentar dan jangan komentar spam ya. thanks :)