Artikel Terbaru

Cara Menelpon Gratis Dengan BBM Blackberry

Cara Menelpon Gratis Dengan BBM Blackberry. Coba ahk. Beberapa waktu lalu BlackBerry melakukan pembaruan atau update pada aplikasi BlackBerry Messenger ke versi BBM7 yang mempunyai fitur voice chat.
cara menelpon gratis pakai blackberry
Jika BBM versi sebelumnya (versi 6) hanya mampu melakukan pesan instan, maka pada BBM versi 7 ini mampu digunakan untuk telepon gratis atau voice chat sesama pengguna BBM 7 yang hanya dapat digunakan dengan mode Wifi. Jadi Anda tidak dapat melakukan telepon gratis jika tidak ada jaringan nirkabel atau wireless yang tekoneksi dengan BlackBerry.

Untuk dapat melakukan telepon gratis melalui BlackBerry setidaknya Anda harus berlangganan paket BIS baik harian, mingguan atau bulanan, kemudian ikuti beberpa langkah dibawah ini.
  • Perbarui aplikasi BBM Anda ke versi BBM 7. Sebelumnya dapat berjalan pada blackBerry OS 6 ke atas, namun ada sumber yang menyebutkan dapat digunakan untuk blackBerry OS 5.
  • Setelah proses update aplikasi BBM sudah selesai, lakukan restart BlackBerry agar penambahan fitur BBM voice chat pada aplikasi BBM 7 dapat diterapkan.
  • Sebelum melakuan panggilan / telepon gratis pakai fitur BBM voice chat, aktifkan terlebih dahulu WiFi dan koneksikan pada jaringan yang ada misal dari Speedy atau wireless router.
  • Pastikan BlackBerry mendapatkan jaringan WiFi yang mempunyai sinyal kuat dan jaringan terbaik, kemudian masuk BBM Messenger untuk memilih kontak teman, keluarga, rekan kerja maupun kontak lainnya untuk melakuan panggilan gratis.
  • Panggilan gratis hanya dapat dilakukan jika fitur BBM voice chat di ponsel BlackBerry lawan bicara juga aktif. Indikator fitur BBM voice chat lawan bicara sedang aktif dapat dilihat pada layar chat dari salah satu kontak yang telah dibuka terdapat ikon telepon pada bagian atas sebelah kanan terlihat nyala warna hijau.
  • Tekan tombol ikon telepon yang terlihat nyala warna hijau tersebut, tunggu beberapa saat untuk terhubung dengan lawan bicara dan diterima untuk melakukan perbincangan via fitur BBM voice chat.
  • Untuk menutup atau mengakhiri panggilan gratis ini, Anda tinggal menekan tombol yang biasa digunakan untuk mengakhiri panggilan di BlackBerry Anda.
Sudah pernah mencoba BBM voice chat dengan temen, pacar atau keluarga Anda, apakah kualitas suara sejernih suara ketika melakukan panggilan biasa?

Nah, itulah tips menelpon gratis menggunakan Blackberry, semoga bermanfaat. Amin(http://www.atlantisku.com)

0 Response to "Cara Menelpon Gratis Dengan BBM Blackberry"

Silahkan beri komentar dan jangan komentar spam ya. thanks :)